Jangan Lupakan Festival Makanan Terbaik di Jepang

Di seluruh Jepang, Anda akan menemukan perayaan yang disebut matsuri.

Matsuri adalah festival-festival yang diadakan diseluruh Jepang, mulai dari festival kuil Shinto hingga liburan pemerintah bahkan sampai festival makanan. Mereka mungkin merayakan pergantian musim, peristiwa bersejarah, atau budaya tradisional. Pada artikel ini, kami akan menceritakan jenis matsuri apakah yang akan ditampilkan pada festival makanan di Jepang.

Saat bepergian ke luar negeri, mencicipi masakan tradisional adalah salah satu cara terbaik untuk mengenal budaya otentik. Ronni Lundy selaku penulis buku masakan berkata, “Jika Anda membaca yang tersirat pada resep makanan, maka Anda dapat menemukan hal-hal yang tak terucapkan, petunjuk hidup mereka, kunci untuk menemukan apa yang mereka hargai. Anda melihat apa yang cukup penting untuk dijadikan perayaan.”

Di beberapa wilayah, satu jenis festival atau perayaan lainnya akan berlangsung hampir setiap bulan dalam setahun. Kami akan menyajikan beberapa daftar festival makanan terbaik di Jepang untuk Anda. Jangan lupa untuk membeli Japan Rail Pass, karena sebagian besar festival ini hanya berjarak berjalan kaki singkat dari stasiun kereta terdekat.

Ramen Expo – Osaka

Mendengar kata ramen, tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan makanan khas Jepang yang satu ini. Ramen merupakan salah satu menu makanan populer dalam Festival yang diadakan di Osaka. Banyak wisatawan beranggapan bahwa ramen Jepang hanya mie instan dan bumbunya saja.

Namun sebaliknya, ramen yang dihidangkan bukan hanya citarasanya tetapi lengkap dengan irisan daging, sayuran bahkan taburan keju. Saat Anda menghadiri festival ramen expo, pastikan membawa nafsu makan Anda untuk mencicipi berbagai macam ramen.

Meguro Sanma Matsuri

Memancing merupakan industri penting di Jepang. Untuk menandai dimulainya musim penangkapan ikan sanma setiap tahun, perikanan lokal memberikan lebih dari 6.000 Sanma panggang yang lezat (sauri pasifik) untuk merayakan festival Meguro Sanma Matsuri.

Furusato Matsuri – Tokyo

Apakah Anda ingin mengalami seluruh Jepang, tetapi waktu atau anggaran Anda membatasi seberapa jauh Anda dapat bepergian? Festival Tokyo ini akan memungkinkan Anda untuk mencicipi makanan terbaik yang ditawarkan berbagai kota di Jepang. Ini hampir seperti mengikuti tur Jepang dalam satu hari. Sebagian dari hasil disumbangkan untuk upaya bantuan bencana di Jepang.

Festival Bir Kyushu

Jika bir lebih sesuai dengan gaya Anda, maka Festival Bir Kyushu di Fukuoka merupakan tempat yang tepat. Anda dapat mencicipi lebih dari 20 jenis bir kerajinan dari tempat pembuatan bir paling terkenal di Jepang, serta hidangan lokal seperti sate daging kuda dan satsumaage (kue ikan goreng).

Festival Oyster Miyajima

Di pulau Miyajima, Anda dapat menemukan tiram-tiram segar, sebab di sini merupakan pusat dari peternakan tiram. Hanya dengan mengeluarkan uang seharga ¥ 100, Anda bisa menikmati tiram-tiram segar yang dimasak dan direbus matang.

Sake Spring Kyoto

Sake (anggur besar) adalah salah satu minuman paling ikonik di Jepang. Di Sake Spring, Anda dapat mencicipi dari lebih dari 200 merek sake pilihan Anda. Warung makanan tradisional juga tersedia untuk melengkapi sake panas atau dingin Anda.

Leave a Comment

Please wait...

Subscribe to our newsletter

Want to be notified when our article is published? Enter your email address and name below to be the first to know.