Hal Terbaik Yang Bisa Anda Lakukan di Hakuba Ketika Tak Ingin Bermain Ski

Pegunungan Alpen Jepang berisi beberapa ski terbaik di Asia, dengan beberapa resort terbaik yang terletak di Lembah Hakuba.

Dengan hujan salju tahunan 11 meter dan lintasan yang hampir tak ada habisnya, Hakuba dengan cepat menjadi tujuan ski global. Bahkan, lembah akan mencapai 200.000 tinggal asing tahun ini.

Tetapi jika Anda tidak bermain ski, Anda tidak perlu duduk di kamar Anda! Selain lintasan ski yang epik, ada banyak pengalaman budaya yang bisa didapat dan hal-hal yang harus dilakukan di sekitar Hakuba. Berikut ini adalah beberapa cara terbaik untuk mengalami Jepang saat berlibur di Hakuba.

Snow Monkey

Satu-satunya monyet yang diketahui mandi di sumber air panas menyerbu panggung dunia pada tahun 1970 setelah taman itu diprofilkan di sampul majalah Life. Sejak itu, popularitas mereka terus tumbuh di seluruh dunia. Anda dapat melihat binatang-binatang yang paling santai di Taman Jigokudani. Biaya masuk ke taman seharga ¥ 800 (sekitar $ 7), buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore dan itu membuat perjalanan sehari yang menyenangkan dari Hakuba melalui transportasi umum.

Pengunjung harus berjalan 25-40 menit melalui taman musim dingin yang indah sebelum tiba di area pengamatan monyet. Berpakaianlah dengan pantas dan nikmati berjalan-jalan di hutan!

Ada tiga kaki dalam perjalanan dari Hakuba melalui Stasiun Nagano.

  • Kepala pertama ke Stasiun Nagano yang memakan waktu sekitar 1 jam.
  • Naik kereta ekspres dari Stasiun Nagano ke Stasiun Yudanka. Perjalanan ini memakan waktu 50 menit dan biaya ¥ 1.160 ($ 10). Stasiun Nagano berjarak sekitar 2 jam dari pusat kota Tokyo melalui kereta.
  • Ambil 10 menit perjalanan dengan bus ke Taman Jigokudani. Staf stasiun akan dapat membantu Anda dalam membeli tiket.

Kuil Zenkoji

Dibangun pada abad ke-7, ini harus dilihat untuk setiap pengunjung Hakuba mengingat aksesibilitas, signifikansi dan keindahannya. Kuil itu menyimpan apa yang diyakini banyak orang sebagai patung Buddha pertama yang dibawa ke Jepang. Terletak 10 menit dari Stasiun Nagano, dengan kereta 70 menit dari Hakuba. Kuil Zenkoji adalah tempat pemberhentian sempurna bagi wisatawan yang datang atau meninggalkan Hakuba. Jalan bergaya tradisional yang dihiasi lampu-lampu hitam yang indah dan berjajar dengan kafe, toko suvenir, dan restoran membuka jalan ke Kuil Zenkoji dari Stasiun Nagano.

Otari Daiko

Salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Hakuba selain bermain ski adalah mempelajari budaya Drum Taiko yang berusia 1.400 tahun dari Otari Daiko Performers yang profesional. Otari adalah desa di sebelah Hakuba, tempat tim lokal mendemonstrasikan seni kuno. Jika Anda mengikuti tur, Anda juga akan memiliki kesempatan untuk bermain drum dengan instruktur. Ini bisa menjadi pilihan bagus ketika Anda memiliki hari libur dari lereng ski.

Onsen

Dengan kaki lelah setelah hari yang panjang di lereng, cara terbaik untuk mengisi ulang adalah dengan mengunjungi salah satu dari banyak onsens di Lembah Hakuba. Bahkan jika tidak bermain ski sama sekali, bersantai di sumber air panas adalah cara terbaik untuk melewatkan hari musim dingin! Setiap onsen memiliki kualitasnya sendiri, seperti warna dan mineral yang berbeda di dalam air dan berbagai kualitas penyembuhannya.

Setiap bangunan juga berbeda, dari gubuk kayu kecil hingga bangunan beton bertingkat. Ketahuilah bahwa mandi di onsen benar-benar telanjang. Mungkin terasa menakutkan untuk masuk ke onsen publik pada awalnya, tetapi pengalaman itu layak untuk setiap kecanggungan awal!

Tea Ceremony

Ingin belajar tentang upacara minum teh tradisional Jepang sambil mengenakan kimono? Maka mengapa tidak mencoba mempelajari seni membuat teh Jepang asli dan menikmatinya dengan sekelompok teman dengan gaya upacara minum teh Jepang yang sangat kultural. Anda akan duduk di lantai tatami tradisional dan merasakan setiap sentuhan tradisional Jepang.

Leave a Comment